PTK-PNF Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, Kab. Tanjungbalai Karimun, Kabupaten Natuna, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Anambas, Kabupaten Lingga, Sebagai Media publikasi informasi, komunikasi dan interaksi bagi guru non formal di Provinsi Kepulauan Riau

Selasa, 01 Juni 2010

WorkShop PAUD

Usia dini adalah “masa emas” (the golden age) yang amat menentukan masa depan seseorang lebih lanjut. Karena pada masa inilah multiple intelligence yang dimiliki setiap individu berkembang dan dikembangkan.
Pengembangan multiple intelligence, yang salah satunya dilakukan melalui pendidikan, adalah hak setiap peserta didik (anak). Kini bukan saatnya lagi pendidikan ekslusif, khususnya pada jenjang usia dini, yang cenderung diskriminatif mendapat tempat dan berkembang. Karena pendidikan yang layak bukan milik sebagian anak saja, melainkan hak setiap anak. Siapapun mereka dan dalam kondisi apapun mereka, sepanjang memungkinkan, pendidikan yang bersifat inklusif harus dilakukan dan dikembangkan untuk mereka. Setiap anak harus dilayani dan dilindungi sebagaimana mestinya sesuai dengan kebutuhan belajarnya. Pendidikan Usia Dini (PAUD), sangat memerlukan keterampilan dari para pendidik. Hal ini di sebabkan PAUD adalah pondasi dasar untuk anak didik. Kemampuan para pendidik harus benar-benar tangguh untuk membentuk pribadi anak, pola fikir si anak maupun kemampuan lainnya yang akan membantu anak didik ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Kegiatan WorkShop diharap mampu menambah pengetahuan para pendidik maupun saling bertukar pengalaman dan informasi. Pendidikan Usia Dini (PAUD) sangat membantu para orang tua mendidik anak-anak mereka menjadi lebih kreatif, mandiri dan mampu menjadikan anak usia dini siap untuk melanjutkan pendidikan formal yang lebih tingggi.
Foto-foto kegiatan Pembelajaran Usia Dini (PAUD), dan kegiatan WorkShop PAUD di Aula SMKN 1 Tanjungpinag
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar